Feeds:
Posts
Comments

Archive for December, 2007

tes kesehatan

hmm… setelah melewati beberapa tes pskiatri dan tes-tes yang lainnya. akhirnya sampai juga di tes kesehatan. Rada khawatir karena punya beberapa riwayat penyakit keluarga. Ada saran yang bagus, beri sugesti ke diri sendiri kalo kita sehat!!! Katanya penyakit justru datang dari pikiran yang mengira kita sakit!!

Proses diawali puasa dari jam 20.00. Berangkat ke RSAL jam 7 tapi ternyata baru dimulai jam 7.30. Isi formulir bermaterai dan lihat lampiran daftar penyakit yang bakal gagal diterima. Dn disitu tertera Body Mass Index >30 dan < 17. Ups… dah pesimis, BMI-q diatas 30.

Diawali dengan pengambilan darah. berhubung aku dah kebelet pipis… aku buru-buru ngisi formulir. Yang lainnya masih mengisi bareng-bareng. Pokoknya aku kudu pipis dulu. Akhirnya setelah diambil darah langsung bisa pipis. Hampir aja kelupaan, pipis gak ditampung di wadah. Untungnya gak sampai 1 detik, inget kalo kudu ditampung. Jadi keinget komik sinchan yang ada pemeriksaan feses dan dia lupa akhirnya ambil fesesnya siro.

kemudian makan dan diambil darah 2 jam lagi. Sekarang mata cuma diperiksa kaya kalo mau beli kacamata ama tes buta warna. Kemudian tes morfologi… Inilah tes yang unforgettable…!!!! Masuk bertiga cowok semua… Awalnya diperiksa tinggi, berat badan, telinga, dll… nah lalu masuklah babak seru itu… Disuruh menanggalkan pakaian hingga celana dalam periksa ada varises. Ketika mau berlanjut ke tahap yang lebih “hot”.. tiba-tiba dokternya mengacaukan… Dia bingung ada tes audio gak… akhirnya dipanggillah 2 dokter perempuan dan masuk ruangan ketika aku hanya memakai celdam saja!!!!!!!! Why me!!!!! Untuk menunggu perdebatan perlu gak pake tes audio aku pun mengisi waktu dengan SMS-an sambil berceldam ria dihadapan orang-orang aneh.. he..he.. he.. Akhirnya sesudah usai berdebat, dilanjutkan dengan sesi yang TER-“HOT”… melepaskan celdam sambil kaki membuka lebar dan membungkuk serta sambil membuka pantat… ups.. untungnya gak diapa-apain… cuma dilihat udah cebok atau belum… kalo udah cebok berarti orangnya bersihan kalo gak ya berarti kotor… he…he…he.. becanda mungkin dilihat pantatnya masih virgin gak 😉

Terus periksa jantung… katanya detak jantungku tinggi, mungkin grogi. terus periksa gigi katanya gigiku baik-baik aja (maklum ibunya dokter gigi tapi akunya padahal males gosok gigi). Terus di rontgen dan diambil darah lagi. Yang ngambil darah kedua ini, entah ibunya berpengalaman atau pemula, aku berikan tangan kiriku dan harus ditusuk 2 kali untuk menemukan sumber minyak darahku. Ada yang sampai 3 kali!!!!! Setelah itu di tes pendengaran. Napa gak bareng ama yang tes morfologi… Cuma dibisikkin… manual banget.. apa BI kurang bayarnya ya????

Oh… tes yang………….

Tips untuk tes kesehatan nih…Pakailah pakaian dalam yang bagus… jangan sampai pake pakaian dalam yang compang-camping…

Advertisements

Read Full Post »