Feeds:
Posts
Comments

Archive for November, 2007

Masa-masa perang tarif antaroperator menguntungkan user. Meski sudah menjadi anggota Simpatizone, tetep kudu objektif dan kritis terhadap tarif simpati.

Tahu khan promo simpati sms 6 gratis 6 sms… Kelihatannya asyik banget apalagi kalo yang punya bonus sampe ratusan hingga ribuan bonus sms. Rasanya jam 22.00 – 10.00 WIB kirim sms gratisan pake bonus sms. Tapi sebenernya gak. Tetep rugi meski ada bonus sms. Begini perhitungannya:

Sms sesama telkomsel:
Tarif awal: 6 sms x Rp 299 = Rp 1.794  
Tarif real  : Rp 1794 : 12 (plus bonus)= Rp 149.5
Sms lintas operator :
Tarif awal: 6 sms x Rp 350 = Rp 2.100 
Tarif real  : Rp 2100: 12 (plus bonus) = Rp 175
 

Bandingkan dengan tarif “3” yang sms lintas operator cuma Rp 110 dan sesama 3 hanya Rp 55. Bahkan ada promo yang gratis SMS dengan voucer khusus (utk masalah ini belum dibahas dulu).

Tarif murah sms “3” ke sesama operator (Rp 55) ini cuma bisa dikalahkan dengan tarif simpati yang pukul 23.00 – 07.00 (Rp 49). Jadi mending jangan dapat bonus simpati 6 sms, masih tetep mahal kalau dibandingkan dengan waktu yang cuma harganya Rp 49. Meskipun Telkomsel sudah menjalankan keputusan KPPU yang harus menurunkan tarif 15% tetep aja masih maha.

Tapi memang keunggulan simpati (telkomsel) memiliki jaringan yang luas. Beberapa tempat untuk sinyal “3” lemah banget selain itu pelanggan “3” masih dikit.

Read Full Post »

akhirnya setelah tergantung beberapa minggu… pengumuman BI ada di sini.

Read Full Post »

Mana yang lebih banyak dikunjungi di ketiga jenis blog itu? dengan www.alexa.com ternyata yang lebih banyak dikunjungi adalah blogger – wordpress – multiply.

Blogger
Traffic Rank: 12
Pengguna terbanyak adalah US (14,4%), Brazil (7,5%), Chile (4,9%). Indonesia menempati peringkat ke 16 dengan persentase pengguna sebanyak 1,7 %
WordPress
Traffic rank :59
Dan pengguna terbanyak masih didominasi dari benua Amerika lihat aja pengguna terbanyaknya di US (14,9%), Brazil (5,1%), Chile (4,5%) dan Mexico (3,9%). Lalu disusul dari benua Asia yaitu INDONESIA (3,3%) dan benua Eropa Spanyol dengan persentase yang sama
Multiply
Trafic rank: 108
Meski memiliki pengguna yang lebih sedikit dari saudara-saudaranya, tetapi pengguna dari Indonesia menempati posisi kedua terbanyak sebesar 14,2 % setelah filipina yang mencapai 34%
 
Nilai moral yang terkandung…. 😉
Konon penduduk Indonesia menempati posisi keempat, namun budaya tulis menulis belum menjadi kebiasaan di Indonesia. Ngapain aja ya orang Indonesia kalo ngenet????

Read Full Post »

Dosen – Not Anymore

Dulu sempat berpikir pengen jadi dosen. Di depan kelas, nerangin, jawab pertanyaan, kasih pre dan post test, koreksi ujian, gajian ;). Rasanya asyik banget entar cari beasiswa ke luar negeri, belajar dan belajar…

Tapi ternyata kebijakan baru telah berlaku. Persyaratan dosen rata-rata minimal S2. Sempat kemarin ada perubahan kualifikasi dosen. Sempat berharap (coba-coba aja) sampai minta dikirimkan ijazah dan transkip asli yang ternyata kutinggal di rumah. Dan ternyata perubahan untuk Agribisnis pada kualifikasi akademik bukan pada tingkat pendidikan. Jadinya ya tetap S2. Padahal di fakultas peternakan, perikanan, mipa, dan TP ada yang untuk S1.

Sedih??? Gak Juga… setelah mengikuti beberapa tes pekerjaan… aku dah malas jadi dosen. Apalagi dengan target nikah 20-10-2010 dengan mas kawin Rp 20.102.010 (Insya Allah) membuatku harus cari kerjaan yang dalam waktu 2 tahun bisa punya duit segitu. Kalo dengan biaya nikah… mungkin kudu dapat sekitar Rp 50.000.000 .

Beberapa dosenku nyuruh aku kuliah lagi bahkan ada yang mau memintakan ke sang panglima… Tapi… au ah … aku pengen segera kerja di luar tempatku sekarang!!!!

Read Full Post »

Bagaikan sebuah tulisan yang terdiri dari tanda baca… Begitu pula dengan kehidupan yang juga terdiri dari tanda baca. Ada “.” (titik) ” dan ” (koma). Kehidupanku saat ini entah masih dimana… mencari sebuah titik untuk mengawali hidup yang baru.
Titik Pertama
Kemarin banget tes BI tahap IV (Toefl dan Psikotest). Setelah langsung lewat jalan tol tanpa ikut tes tahap III via jalur penelusuran bakat, harus menghadapi tes toefl. Dari pihak LMFEUI bilangnya pengumuman sekitar 20 November 2007. Tapi sampai tanggal 20-an Nov belum ada. Bahkan situs pengumumannya di “www.recruitmentbi.lmfeui.com” sudah tidak berfungsi lagi. Hmmm… lama banget pengumumannya…. masalahnya sudah banyak yang nanyain “Gmana, tes BInya? Sudah sampe mana?” Bingung jawabnya!!!! Bahkan ada gosip yang bilang aku dah keterima di BI… duh kabar burung…
Titik Kedua
MDP BCA…. kalo baca di beberapa blog friendster yang ikutan MDP rasanya menantang banget. Kudu belajar yang ngalah-ngalahin belajar waktu kuliah. Sebenernya baru tes tahap awal aja sih… gak tahu bisa lolos tahap selanjutnya gak…
Koma
Hmm… penelitian/proyek sih yang bener??? Gabung di beberapa penelitian yang diadain oleh institusi pengabdian. Ada di Ponorogo, Sampang, Bondowoso. Kerja dengan berbagai macam orang. Ada yang emang cerdas (maklum dah Prof.), ada yang slengekan (padahal MS lagi ambil Dr), ada yang money oriented, penyuruh, dan pendendam (someone still SP), ada yang pelupa dan sok sibuk (sang MSi), ada yang emang tulus dan seneng jalan-jalan (katanya si Prof yang belum dikukuhkan).
Yang Ponorogo sudah selesai laporan akhir dengan menyisakan beberapa masalah. Ada yang belum dapat HR akhir bahkan ngutangi gaji kepala dinas di Ponorogo. HR yang kurang sesuai yang dijanjikan di awal. Dan HR yang gak layak sama sekali untuk aku (menurut penilaian sang “Penyendiri”). Kalo aku sih have Fun aja….
Yang Sampang… aku berada di tengah-tengah orang konflik.. sebut saja SP – MP – Prof (emang titelnya begitu). SP mangkel banget ama Prof gara-gara HR kurang sampe kebawa di Bondowoso. MP juga tapi masih bisa objektif. nah si SP ini yang bener-bener buat aku mangkel… Si SP bilang A tapi menurut Prof adalah B. Walah mana yang bener!!!! Selama ini aku bilang kudu dapat informasi dari dua sisi, dan ternyata setelah itu yang bingung. Melihat gelagatnya SP sih, emang SP yang salah dan terlalu gampang menghakimi!!!!
Bondowoso… gila mau lokakarya dan aku yang presentasi.. Setelah presentasi di Sampang kemarin yang buat aku gelagapan…. selanjutnya aku kudu presentasi lagi….!!!!! Mending jadi Moderator aja ya.
Dari ketiga penelitian… ada celetukan kalo aku disuruh kuliah lagi… Hmmm mau aja tapi saat ini aku lebih memilih untuk kerja dan kalau ada kesempatan baru kuliah lagi. Si MSi dan MP pengen aku kuliah lagi dan kemungkinan bakal dibilangkan pada sang panglima Prof. Duh… aku gak mau kalau tidak berdiri dengan kaki sendiri. Aku gak mau utang budi namun rela kalo punya piutang budi.
Semoga saja titik-titik itu sefera tiba

Read Full Post »