Feeds:
Posts
Comments

Tiba – tiba kata itu terlontar dari teman yg baru merantau ke Jakarta.

Masing-masing orang memang memiliki cobaan sendiri-sendiri. Ada yg memang harus putus dari orang yg dicintainya, kehilangan orang tuanya, tanpa jodoh, dilema pekerjaan dg keluarga semuanya menjadi pembelajaran hidup yg berharga nantinya setelah kita berhasil melewati.

Dan masih menjadi panduan hidupku bahwa Orang yang saat ini mendapatkan cobaan/masalah/beban hidup yg tak diaalami oleh yang lain, PASTI dia akan menjadi orang yang tangguh dan sukses.

Terima kasih banyak untuk EA, NIA, dan NAS yg telah memberikan makna ramadhan di hari ke dua.

Ramadhan pertama sekaligus subuh pertama…

Dan langsung terlintas hikmah serta harus share ke wordpress ini yang lumayan agak vakum.

Subuh – subuh sebelumnya tidak pernah bertemu dengan bapak itu atau aku yang sudah lama tidak subuh di masjid itu. Bapak yang sudah memutih semua itu, tetap sholat subuh di masjid meski harus duduk di kursi kayu. Betapa aku sangat menyia-nyiakan hidup karena malas sekali subuh 🙂

Berusaha, setiap sabtu dan minggu pagi akan subuh ke masjid dan tetap terjaga sampai pagi … tapi kalau hari kerja kelihatannya langsung tidur sebelum berangkat kerja lagi

Ini kunjungan kedua di Taman Mini. Dengan sudah mengantogi voucher dari dealkeren, akhirnya bisa menikmati kesenangan Di Taman Mini tanpa batas.

Balon udara
Wow…. naik balon udara…. meski hanya 10menitan tapi lumayanlah bisa melihat Dan menikmati balon udara tapi sayangnya, balon ini gak begerak kemana-mana. Cuma  berdiam Di satu titik. Balonnya sedikit bergerak beberapa centi karena hembusan angin.
Dari atas bisa lihat Taman Mini Dan sekilas ruas jalan tol. Untungya yang naik gak terlalu banyak, jade bisa jalan – jalan.

image

image

image

image

image

image

Amazing, ada mall pertama kali nya yang mengerti kebutuhan ibadah pengunjung nya. Jadi gaul nya dapet, ibadah nya dapet.

Tempat sholat fx selama ini sudah layak, tapi dengan dibangun nya tempat sholat temporary di lt 6, semakin oke aja nih mall. Satu lantai di atas nya, lantai 7, ada Platinum XXI. Satu lantai di bawah nya ada foodcourt.

Gw akui mantabbb banget mall, yang gak cuma hedon tapi ada dari sisi relegi nya. Yang malah gak masuk akal lg, ada tarawih di mall cui… Gw yakin di ex, gi, pp, ps, pi, senci gak ada tarawih. Dan seumur-umur nya gw petama kali bakal tarawih di mall.

Tempat sholat nya, gak dibuat dari tripleks. Cukup dari lilitan kain perpaduan putih hijau, tempat ini gak kalah ama tempat sholat yang sudah ada.

Baru kali ini mau makan bener-bener diniatin… Setelah ngobrol dan mendengarkan testimoni dari banyak orang, akhirnya 4 Juni 2011 berangkay ke RM Santika Baru yang terletak di depan pasar Benhil dan tepat di depan BCA.

Setelah mendengarkan saran dari yang udah expert, beli nasi goreng seafood cukup 1 porsi saja karena porsinya lumayan gede. Dan mulailah pesanan menggila mulau dari Fuyunghay, Kepiting Daging dan Telor, dan Kailan Udang. Harga kepiting emang rada mahal, untungnya deket BCA jadi bisa ambil duit dulu… 🙂

Pertama kali datang nasgor dan kailan.. hmm sudah menggugah selera kemudian disusul fuyunghai dan kepiting. Gak pake lama deh datangnya… jadi langsung serbuuuuu.

Nasi gorengnya…wow… full seafood… ada cumi dan udang… pokonya nikmat deh

Fuyunghai… hmmm... bumbunya terlalu manis, jadi tak bisa merasakan nikmatnya fuyunghai. Kalo pesen, mending minta pisahin bumbunya

Kailan udang… enak lah…

dan akhirnya KEPITING… hmm nikmat… yang namanya daging emang daging dan telor emang telor….

Semuanya berhasil buat kenyang malah sampe neg bau masakannya. tapi kalo sekarang disuruh balik, pasti mau lagiiii…. Mau pesen kerang nih… so pasti kepiting lagi 🙂

Meski tempatnya, pinggir jalan tapi nyaman juga. Gak ada pengemis dan pengamen dan ada hiburan live musicnya lho… Gak kalah lah ama bandar jakarta hahahahahahahaha.. Santika Baru ini buka dari jam 18.00 – 01.00!!!! Im crazy about.. Makan seafood gak perlu jauh-jauh ke jakut… cukup ngesot aja…

Kopi Kehidupan

Sekedar ngopi tentang ‘kopi’ semoga bisa dinikmati: ‎​

Dalam sebuah acara reuni, beberapa alumni menjumpai guru sekolah mereka dulu. Melihat para alumni tersebut ramai-ramai membicarakan kesuksesan mereka, guru tersebut segera ke dapur dan mengambil seteko kopi panas dan beberapa cangkir kopi yang berbeda-beda.

Mulai dari cangkir yang terbuat dari kristal, kaca, melamin dan plastik. Guru tersebut menyuruh para alumni untuk mengambil cangkir & mengisinya dengan kopi. Setelah masing-masing alumni sudah mengisi cangkirnya dengan kopi, guru berkata, “Perhatikanlah bahwa kalian semua memilih cangkir yang bagus dan kini yang tersisa hanyalah cangkir yang murah dan tidak menarik. Memilih hal yang terbaik adalah wajar & manusiawi. Namun persoalannya, ketika kalian tidak mendapatkan cangkir yang bagus perasaan kalian mulai terganggu. Kalian secara otomatis melihat cangkir yang dipegang orang lain & mulai membandingkannya. Pikiran kalian terfokus pada cangkir, padahal yang kalian nikmati bukanlah cangkirnya melainkan kopinya.”

Hidup kita seperti kopi dalam analogi tsb di atas, sedangkan cangkirnya adalah pekerjaan, jabatan, dan harta benda yang kita miliki. Pesan moralnya, jangan pernah membiarkan cangkir mempengaruhi kopi yang kita nikmati. Cangkir bukanlah yang utama, kualitas kopi itulah yang terpenting. Jangan berpikir bahwa kekayaan yang melimpah, karier yang bagus & pekerjaan yang mapan merupakan jaminan kebahagian. Itu konsep yang sangat keliru. Kualitas hidup kita ditentukan oleh “Apa yang ada di dalam” bukan “Apa yang kelihatan dari luar”.

Apa gunanya kita memiliki segalanya, namun kita tidak pernah merasakan damai, sukacita, dan kebahagian di dalam kehidupan kita? Itu sangat menyedihkan, karena itu sama seperti kita menikmati kopi basi yang disajikan di sebuah cangkir kristal yang mewah dan mahal.”Kunci menikmati kopi bukanlah seberapa bagus cangkirnya, tetapi seberapa bagus kualitas kopinya.”

Selamat menikmati secangkir kopi…kehidupan

~nn

Butuh media curhat yg lebih privat, pengen maki orang tp dia follower… Susah nih. Mau gak mau post di blog ajalah. Sebenernya malah gak private, tp belum tentu ada yg berkunjung ke blog ini (antara senang dan sedih).

Hanya satu kata
Hargai setiap undangan yg diberikan oleh orang lain

‎​. _
I )
/ I
/__’,_
/( __ _)\
I ( __ _ ))
I ( __ _) )
\(___ _)/

Write anything – anywhere – anytime